Sabtu, 24 Desember 2011

perihnya

Waktu bulan puasa ayahnya minta ku agar lebaran di kampung halaman biar bisa silaturahmi ke keluargana,ka ua-uaana supaya kenal..tapi pas poe lebaran budakna malah teu daeken eta kunaon alesana uing mulai bertanya-tanya tapi uing berusaha husnudzon,,padahal uing hayang kenal lewih deket jeng keluargana,
Syawal uing karak mangkat ka pondok paling 1 atau 2 minggu manehna pura-pura salah kirim sms ka uing wayah magrib :(pa,euis bade ka kemahan jeng rais anak bapa tea)
Padahal manehna nyaho uing teu resep ka budak eta,,masalahna pas poe akad sa engges akad aya tukang baso nu nanyaken…aya acara naon??
Budak ngajawab,,acara kawinan,,
Tukang baso ngomong kawin jeng nu sok nganterken kuliah tea nya….
Ku uing ditanya saha budak etateh dia bilang temen tos dianggap putra ku si bapa,
Nu jadi pertanyaan lamun emang ges dianggap keluarga sorangan atu bahkan dianggap anak pasti waktu acara manehna datang…tapi mana ??

Awal koltna mangkat uing iseng muka hp manehna buka foto-foto..
Dan akhirna uing kaget & langsung naek darah ningali foto ieu :
aran fotona my solmet,,apakah arti solmet??
Keterangan foto eta camera SE w660i diambil 08/02/2010 03:30:23 pm tempatna sampean bisa nebak sorangan…
Ku uing di Tanya saha etateh jawabna babaturan sifatna siga awewe..anggaplah dia teman atau mungkin mantan tapi kenapa masih disimpen?? Padahal ges akad..
Dengan arti lain emang tidak mau menjaga perasaan uing…ku bilang sama dia kalo dia emang bener-bener cinta ku tunggu jam 08:00 dirumah tapi dia tidak kunjung datang,,yang berarti emang dia tidak benar-benar cinta..kutanya kenapa dia tidak datang,dia bilang waktu ortunya sebelum berangkat bilang sama dia di depan semua saudaranya kalo dia jangan sampai main ke bongas..ku tidak habis fikir dengan larangan ortunya,,padahal dulu sebelum akad ortunya pernah bilang nanti kalo udah akad berarti kesini ortu dan kesanapun ortu tapi kenapa dia melarang ??
Tapi uing masih berusaha menolelir,,
Masih dalam minggu eta skitar jam 11 atau 12 malam uing ker nyekal hp manehna aya miscall ti nu arana NAWAWI..ku uing ditanyaken nawawi the saha,,,jawab ;rerencangan duilurna teing naona deket jeng kolotna,uing ngomong secara baik-baik rek ngahapus nomer eta, cek manehna mangga,,
Beberapa waktu kemudian manehna pernah ulin kadie pas ku uing di cek nomer eta masih aya tapi arana dig anti jadi (TTH) kunaon masih aya padahal uing ges ngomong secara baik-baik ngahapus jeng kunaon arana diganti jadi tth kecuali piken ngelabui iung….tapi uing berusaha untuk menolelir..
Sekitar stengah bbulan saacan kolotna balik ti hajian hese dihubungi,,mantana kawin jeng babaturana dia bilang hayng mohoken cwo kumaha carana? Ku uing ditanya emang aya kenangan naon sampe teu bisa poho tapi malah teu dijawab, yang secara otomatis membuat uing negative thinking,,mulailah perseteruan dan mulai susah untuk di hubungi, telfon selalu di reject,sms tara di bales pas malem jum’at ku uing di miscall ker sibuk trus uing coba miscall si nawawi dan ternyata sama sibuk dan itu ku uing di coba miscall lebih dari 3x,teu lila emih nelfon uing nanyaken teu kunanaon td emih ngadenge sora beling pepes tapi eweh nanao.uing coba miscall si euis dei ges teu sibuk langsung miscall si nawawi sarua teu sibuk,,brarti emang bener manehna ker telfonan jeng si nawawi..
Ges jelas-jelas manehna nu salah tapi tetep uing nu kudu ngelehan,ku uing di coba dengan kelembutan dan seakan akan uing nu salah nanya ka manehna uing kudu kumaha tapi jawab manehna uing kudu berubah penampilan siga barudak nu sejen,kudu berubah sikap,,dan kata-kata itu menunjukan kalo emang oarangya juga memang harus ganti bukan uing dei….perseteruan eta sampe kolotna datang..
Pas di subang ker nungguan kolotna di harepen gerbang,,manehna nitiken hpna ka uing,,aya nu ngasms pake no as isina:is dah sampe mana ?tebakan uing antara dua mun lain si nawawi pasti si rais coz kata2na mirip kata2 si rais.
Sa engges aya sms eta hpna langsung di cokot jeng inbok +outbokna langsung di hapusan..tidak pernah ada keterbukaan..
Dan setiap uing jeng manehna pasti inbok+outbok selalu ges diharapusan yang menandakan ada sesuatu yang disembunyikan,,setelah kolotna datang perseteruan agak mereda,manehna cerita emang waktu itu ada pihak ketiga tapi dia tetep tidak mau mengatakan siapa orang itu..ku berusaha menolelir mungkin waktu itu memang keadaan yang sangat berat baginya…
Beberapa hari kemudian uing nyekal hpna iseng muka sms pass di archive aya sms nu kie:
Prinsip cinta….:
1.jika kamu mencintai seseorang kamu harus berubah demi dia itu bukan namanya cinta tapi perjanjian dan di dalam cinta yang ada hanya saling menyayangi dan menerima apa adanya
2. yang paling penting dalam prinsip cintaadalah persahabatan bias jadi cinta ,tapi cinta ga bias jadi persahabatan itu yang harus di ingat.
3. jangan pernah meninggalkan orang yang menyayangimu demi orang yang kamu suka,karena suatu saat orang yang kamu suka akan meninggalkanmu demi orang yang dia sayangi.
4. cinta yang sempurna bukan di dapatkan melainkan dibuat dan dibentuk
5….yang terakhir adalah I WILL ALWAYS LOVE YOU (dengan huruf capital)
PENGIRIM: atas nama Inez,tapi pas di cek no itu ternyata no SI NAWAWI
Ku Tanya apa maksud sms ini
Dia jawab ga ada maksud apa-apa Cuma koleksi,
Ya sudahlah ku cape rebut terus ku berusaha mempercayai walaupun sebenarnya ku amat sangat tidak percaya.
Beberapa hari kemudian kku bantuin dia ngoreksi hail uts anak aliyah dan salah satu lembar jawaban ada yang namanya INEZ, ku Tanya ini lembar jawaban siapa dan dia bilang itu lembar jawaban dia,,
Dan ku baru tau ternyata Inez itu adalah dia..dan itu membuat ku yakin jika orang ketiga itu adalah nawawi,dia pernah bilang katanya nawawi udah dianggap sodara sama bapaknya ku coba hubungi nawawi kuajak dia ketemu tapi dia menolak,,ku undang dia waktu acara sukuran bp.haji suhendi tapi dia bilang tetep ga bisa,padahal jika dia memang dianggap atau menganggap saudara pastilah dia akan datang pada cara itu.ketakutannya yang membuatku semakin yakin..
Ku tanya euis masih mau mempertahankan atau tidak??dia jawab masih..ku bilang kalo emang begitu jangan berikan harapan sama orang lain takut nantinya hanya akan menyakiti orang itu,,dan kucoba menghukumi dengan hukum DZOHIR,
Beberapa hari kemarin dia buka fb dan lihat comment di foto waktu akad:
Yang commentar Amelia :kak itu foto waktu akad ya??
Ku jawab : iya tapi saying tidak dianggap.
Dia cemburu dan marah padahal comment itu di tulis waktu perseteruan dan memang euis bilang tidak dianggap,,sehingga ku balas comment dengan kata-kata yang emang rada menyinggung,,
Ku jelaskan dan akhirnya dia mengerti dan sudah menganggap clear masalah itu,,tapi beberapa hari kemudian dia mulai bahas masalah itu lagi,,
Yang akhirnya ku bilang sama dia coment di fb yang hanya seperti itu tidak ada sedikitpun kata2 yang mengarah ke masalah percintaan dan bisa di lihat oang banyak tidak bisa di tolelir bagaimana jika ada sms yang isinya I WILL ALWAYS LOVE YOU??
Lalu dia bilang jika aku yang salah tidak mau disalahin dan jika dia yang salah selalu diungkit tiap hari,
Ku jawab, siapa sebenarnya yang selalu mengungkit dan siapa sebenarnya yang tidak mau disalahkan ,bukankah kemarin anda sudah menganggap clear masalah comment itu,,
Dia ga bales lagi dan mungkin mulai menyadari tapi sayang tiada sedikitpun permintaan maaf darinya..
Dan mungkin sudah dianggap clear begitu saja..
Komunikasi kembali lancar,,,selang 1 atau 2 hari kemudian dia minta izin mau beli laptop ke subang sama seorang guru MTS,ku bilang beli disini aja di tempat ku beli computer,tapi dia bilang sebenarnya juga ku ga mau ikut,,tapi si ayah maksa katanya takut mesinnya diganti..(dan menurutku itu adalah suatu alas an yang tidak rasional..mana mungkin laptop baru ada yang berani ganti mesinnya padahal ada segel),,ku jawab bilang sama si ayah aku tidak ngizinin,, lalu dia ngerayu sekali ini aja,,ku bilang boleh tapi aku harus ikut,lalu dia jwb kenapa sih mesti ikut Cuma beli itu doang malu,ntar aja kalo kita jalan berdua, dan jawaban itu yang sangat membuatku tersinggung,,sehina apakah diriku??
Sehingga dia malu,,dan terjawablah semua pertanyaanku yang selama ini terpendam,kenapa dia hamper tidak pernah mau jika ku jemput pulang kuliah,kenapa dia tidak mau nemeninku kondangan ke tetangga dia yg segitu dekatnya,kenapa dia tidak mau ngenalinku ke saudaranya waktu lebaran idul fitri kemarin….. dan masih banyak lagi cerita yang aku sudah lupa….
Ku tak tau apakah sebenarnya yang mereka inginkan sikap keluarganya yang seakan-akan ingin kenjauhkan dia dariku,,dan sikapnya yang selalu tidak menganggapku….
Semuanya tambah rancu…..sebenarnya kuinginkan keterbukaan dan keakraban antara aku dan dia dan keluargaku dan keluarganya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Tapi mungkin semua itu hanyalah angan-angan belaka…..
Sekarang ku ibarat ada di sebuah persimpangan yang sangat membuatku bingung,,arah manakan yang akan kuambil,,luruskah,belok kirikah,atau belok kanankah??
Semua arah terlihat seakan terjal dan berliku mungkin ku harus berhenti sejenak untuk berfikir dan cari tau arah manakah yang harus kuambil,,arah manakah yang tidak terlalu beresiko…..

jeritan hatiku

Apakah sebenarnya yang mereka inginkan??
kenapa dulu mereka setuju jika akhirnya mereka akan seperti ini...
apakah perpisahaan aku dan dia yang sebenarnya mereka inginkan ?
apakah mereka sengaja menyetujui hanya untuk mempermainkanku,,
mungkin ketakurtan mereka terlalu berlebihan,yang aku tidak habis fikir,mengapa mereka takut terjadi sesuatu jika dia bersamaku??
mereka anggap siapakah diriku ini ??
waktu acara 17 july 2011 dulu apakah anggapan mereka??
apakah itu hanya sandiwara belaka??
apakah itu hanya sebuah permainan??
jika memang mereka anggap waktu itu adalah acara yang sah,kenapa ketakutan mereka berlebihan,yang aku tak pernah mengerti kenapa dengan aku tdak boleh yang memang sudah jelas orang yang sah sebagai suami menurut syar'i...tapi dengan mereka yang bukan siapa-siapa hanya seorang teman yang jelas-jelas mereka bukan muhrim,,
jika memang sebenarnya mereka tidak bisa menerimaku kenapa dulu mereka setuju??
jika memang tidak setujudan tidak bisa menerimaku alangkah baiknya waktu itu mereka katakan apa adanya...bukan dengan cara yang seperti ini...
aku akui aku hanya seorang anak petani yang miskin bukan orang yang kaya,rupawan,pendidikanku hanya smp,ga punya masa depan,,,mungkin seperti itula anggapan mereka,,,,berbeda dengan mereka yang mempunyai harta melimpah,,pekerjaan jamg jelas,pendidikan yang tinggi,,dll....
tapi apakah semua itu bisa menjamin kebahagiaan dalam hidup ini????
sebenarnya aku sangant menginginkan keakraban,keakuran,keterbukaan,antara aku,keluargaku,dan mereka,,
tapi apakah itu bisa terjadi setelah semuanya seperti ini??
galau,bimbang,jenuh,semuanya seakan menyatu dalam diri ini...
apakah aku kan selalu bisa untuk bertahan dengan keadaan yang selalu seperti ini???

Rabu, 16 November 2011

menghadapi se0rang dengan sikap yang dewasa itu tidaklah mudah,,salah satu contoh,jika kita menghadapi se0rang dengan sikap keras,apa yang akan terjadi sama orang itu,apakah dia akan mengerti,atau dia hanya akan bertindak hal yang lebih buruk,,
jika kita ingin mengerti bagaimana se0rang yg kita hadapi,dgn cara apa agar orang yang kita hadapi bisa mengerti,coba posisikan diri anda sebagai orang yang anda hadapi,

Senin, 04 Juli 2011

menanti hari penentuan

Selalu serba bingung,,,entah gimana ya mungkin memang harus seperti ini,,
sebenernya ga enak sama beliau, tapi gimana orang rumah pengennya begitu,,
sebenernya w pengen pas acara ntar beliau yang n*a*e*in nya,,, tapi bagimana ,,,
maafin saya h*b*b saya sangat bingung harus bagaimana di satu sisi saya ingin anda hadir tapi di sisi lain mungkin itu tidak memungkinkan semuanya seakan2 serba mendadak,,

Sabtu, 30 April 2011

jeritan hati





miss u my princes

Image by Cool Text: Free Logos and Buttons - Create An Image Just Like This



entah apakah sebenarnya yang terjadi,,,,kadang ku bingung dengan semua sikapmu,dan ku hanya bisa berusaha bersabar menghadapi semua ini tapi yang ku takutkan apakah ku bisa selalu bersabar jika sikapmu selalu seperyi ini yang seakan acuh tak acuh,dan seakan-akan aku merasa seperti dianggap tiada,dan ku hanya bisa berharap jika itu hanya prasangkaku yang buruk terhadapmu,
entah apa sebenarnya yang terjadi,ku hanya bisa bingung dengan semua ini,
kumohon berusahalah terbuka sepahit apapun kenyataannya akan kuterima.
ku hanya ingin sebuah kejujurab dan kepastian agar semuanya tidak membingungkan seperti ini,

Rabu, 20 April 2011

hari hari yang menegangkang

beberapa hari ini memang sangat menegangkan tapi ya gimane m,au kaga mau juga mesti dijalani,,,
apapun kenyataannya,,,,,,
Alhamdulillah senua ketegangan ketakutan itu sudah berakhir dengan jawaban yang pasti,,,,,
sekarang tinggal memastikan satu alangkah lagi,,,
semoga keluarganya bisa menerima gue apa adanya,,,,,mudah-mudahan ajja,,,,,,,,,,